Terungkap Anak Bunuh Ayah Kandung Di Pesawaran Karena Uang

Pesawaran_Polres Pesawaran menggelar konferensi pers pengungkapan sejumlah kasus periode September 2021, yang digelar di mapolres setempat, Jumat (1/10/2021).

Dalam konferensi pers yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pesawaran, AKBP Vero Aria Radmantyo terungkap beberapa kasus yang berhasil diungkap selama bulan September 2021 yakni kasus pembunuhan pencurian,dan penipuan.

“, Untuk kasus pembunuhan di Desa Kedondong, kecamatan kedondong,Kabupaten Pesawaran, telah diamankan satu pelaku yang merupakan anak kandung dari korban, tersangka bernama Ubaiy (37) diketahui membunuh Ayah Kandung nya M.Yamin (76) dengan cara memukul pada bagian kepala dan mengikat leher korban dengan tali rafia ” Jelas AKBP Vero.

Untuk menutupi aksi kejinya pelaku kemudian mengikatkan tali rapia ke leher korban kemudian membiarkan tubuh korban dengan posisi tergantung sehingga terlihat seperti peristiwa bunuh diri

Namun polisi yang melakukan olah TKP, kemudian membawa korban ke rumah sakit Bayangkara dan menemukan fakta lain bahwa korban bukan bunuh diri

“, Pelaku menggantung korban dengan menggunakan tali rafia dengan mengikat leher korban lalu menggantung nya di kasau atap genteng rumah di bagian dapur rumah pelaku agar berpura pura seolah2 korban meninggal karna gantung diri. Akibat kejadian tersebut korban meninggal dunia.” Ungkapnya.

Kapolres menambahkan menurut pengakuan pelaku dirinya, melakukan aksi keji tersebut karena dilatari masalah uang milik korban yang digunakan oleh pelaku

“, jadi korban ini menitipkan uang kepada pelaku untuk membeli tanah namun oleh pelaku uang tersebut tidak dibelikan tanah dan uang tersebut habis digunakan oleh pelaku sehingga muncullah niat pelaku untuk menghabisi nyawa Ayahnya (Korban)” jelas Kapolres.

Atas perbuatannya pelaku akan dijerat dengan Pasal 340 kuhap jo 338 dengan ancaman pidana penjara seumur hidup atau maksimal hukuman mati.

Humas res Pesawaran 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *