Fauzi Malanda Angkat Bicara Terkait Konflik Tanah Petani Waykanan Dengan Anggota DPRD

Posted by: Reply Jumlah Pembaca : 0 Views

Bandar Lampung_ Sengketa Tanah yang melibatkan anggota DPRD Kabupaten Way Kanan dengan 22 orang petani asal kampung Negara Mulya,Kecamatan Negara Batin,Kabupaten Way Kanan, mendapat perhatian dari tokoh masyarakat sekaligus pengamat sosial Fauzi Malanda RDB.

Saat ditemui di Kantornya, Selasa (2/11/2021), Fauzi Malanda mengaku prihatin dengan konflik lahan yang melibatkan wakil rakyat dengan 22 orang petani kampung Negara Mulya,Kecamatan Negara Batin,Kabupaten Way Kanan yang perkaranya kini ditangani Polda Lampung

“, Saya merasa prihatin kenapa bisa wakil rakyat berkonflik dengan rakyat ini sesuatu yang ironis menurut saya ” ucap Fauzi.

Menurutnya, Semua pihak harus segera melakukan langkah penyelesaian agar konflik tersebut tidak berkepanjangan dan memunculkan beragam polemik dimasyarakat.

Tokoh Anti Narkoba ini mengatakan, apapun yang berkaitan dengan masyarakat negara wajib hadir karena itu merupakan kewajiban dalam kehidupan bernegara.

“, Harus diselesaikan karena itu kaitannya dengan masyarakat dan pemerintah harus hadir dalam memberikan kepastian hukum dan melindungi hak masyarakat itu sendiri ” tegas dia.

Terkait laporan yang kini ditangani oleh aparat penegak hukum, Fauzi berharap agar segera ada titik terang supaya kata dia, kepercayaan publik terhadap penegakan hukum dapat nyata dirasakan.

“, Saya mendukung penegak hukum untuk segera melakukan penyelidikan dan penetapan status terhadap laporan 22 petani tersebut, sehingga ada kepuasan masyarakat terhadap penegakan hukum khususnya di Provinsi Lampung yang kita cintai ini ” Pungkasnya.

By: Magel Hen 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan