Buronan Pencuri Hp Di Kalianda Lamsel Akhirnya Ditangkap Polisi

Lampung Selatan__ Polsek Kalianda Lampung Selatan berhasil menangkap Hen (19) seorang buronan atas pencurian yang dilakukannya pada Februari 2021 Lalu.

Warga Kelurahan Way Lubuk, Kecamatan Kalianda ini,Ditangkap di Area Perkantoran Pemkab Lampung Selatan,pada Senin ( 16/8/2021), karena memang sudah berstatus Target Operasi(TO).

Menurut keterangan Polisi Hen bersama dua orang rekan nya yang telah ditangkap terlebih dahulu, melakukan aksi pencurian di Rumah Mela Sari (35) warga Kelurahan Way Lubuk Kecamatan Kalianda yang Minggu (7/2/2021) sekitar pukul 02.00 wib dirumahnya

“,Pelaku adalah Target Operasi (TO) Polsek Kalianda, akhirnya menyusul rekannya menjadi Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas Kalianda yakni Gun als Bule (21) yang saat ini sedang menjalani hukumanya di Lapas Kalianda, sedangkan Ju (15) sudah selesai menjalani hukumannya.”kata Kapolsek Kalianda AKP. Mulyadi Yakub, mewakili Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin,Rabu (18/8/2021).

Dalam menjalankan aksinya pelaku bersama kedua rekannya mencongkel jendela rumah korban, kemudian saat didalam rumah para pelaku kemudian mengambil sebuah HP Merk Vivo Y83 warna merah, Dompet merk Levis, dan Kartu ATM, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar tiga juta rupiah.

“, Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku akan dikenakan pasal 363 KUH pidana dan barang bukti berupa HP merk Vivo Y38 warna merah, dompet merk Levis dan ATM sudah diamankan guna penyidikan lebih lanjut.”Pungkasnya.
By: Magel Hen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *