Belum Seminggu Plang Yang Dipasang Polda Lampung Diatas Tanah Warga Negara Mulya Sudah Hilang

Way Kanan_ Petani pemilik tanah Di kampung Negara Mulya, Kecamatan Negara Batin, Kabupaten Way Kanan, yang sedang melaporkan Anggota DPRD Way Kanan, Doni Ahmat Ira terkait dugaan pengrusakan lahan, dikejutkan dengan hilangnya Plang pelarangan aktifitas diatas tanah, yang dipasang oleh Dirkrimum Polda Lampung.

Menurut Yantriya Desos Pala,salah satu perwakilan pemilik tanah, dirinya mengetahui Plang tersebut hilang setelah diberitahu oleh babinkamtibmas setempat yang sedang mengecek Lokasi tersebut pada Sabtu (23/10/2021), dan setelah mendapat informasi dirinya langsung menuju ke lokasi.

“, Saya dapat info dari Babinkamtibmas,(Bripka Wara Andany Rambe) bahwa Plang Yang dipasang oleh Polda, ternyata sudah hilang,dan saya langsung ke Lokasi memang benar sudah hilang ” jelas Yantriya kepada media ini, Senin (25/10/2021).

Dia menambahkan, atas kejadian tersebut dirinya telah menghubungi kuasa hukum untuk membuat laporan kepada aparat penegak hukum

“, Melalui kuasa hukum kami sepakat untuk membuat surat pemberitahuan kepada dirkrimum Polda Lampung agar kejadian ini bisa diselidiki karena ini menimbulkan ke khawatiran bagi kami para pemilik tanah ” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya pada (20 /10/021) Ditreskrimum Polda Lampung memasang Plang Pelarangan Aktifitas (Status Quo) di tanah 22 orang petani ampung Negara Mulya Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan;.

Pemasangan Plang tersebut merupakan tindak lanjut kepolisian Daerah Lampung atas laporan 22 pemilik tanah atas dugaan pengrusakan lahan yang diduga dilakukan oleh anggota DPRD Kabupaten Waykanan Doni Ahmad Ira yang kini berstatus sebagai terlapor.

By:Magel HenĀ 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *